Tolong Pengendara Jatuh Akibat Banjir, Anggota DPRD Ini Malah Nyungsep ke Got : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tolong Pengendara Jatuh Akibat Banjir, Anggota DPRD Ini Malah Nyungsep ke Got : e-Kompas.ID News



PANGKALPINANG – Anggota DPRD Pangkalpinang, Bangun Jaya, nyungsep ke got saat menolong pengendara yang jatuh saat melintas jalan yang tergenang banjir, di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (9/11/2021) sore. Beruntung insiden tersebut, tidak membuat dirinya celaka.

Momen Ketua Fraksi Partai Gerindra itu terjatuh sempat terekam kamera ponsel warga. Dalam rekam video itu, Bangun Jaya terlihat berlari menuju seorang pengendara yang terjatuh dari motor, saat melintas di jalan dekat Thresia Kampung Bintang yang saat itu tergenang banjir.

Baca juga:  Banjir Melanda Beberapa Wilayah Aceh Tengah dan Aceh Selatan

Dirinya sempat membantu mengangkat kendaraan yang terperosok ke got bersama pengendaranya hingga berdiri sempurna. Bangun Jaya kemudian berlari mengambil sandal pengendara yang hanyut dibawa arus dan berhasil menggapainya.

Namun saat diri akan menghampiri pengendara tersebut, tiba-tiba setengah tubuhnya terperosok masuk got. Ia tidak tahu jika jalan yang dilaluinya itu sebuah got, karena tertutup genangan air. Momen itu terjadi saat dirinya memantau daerah rawan banjir di Pangkalpinang.

“Alhamdulillah gak apa-apa cuma insiden kecil,” ucap Bangun Jaya.

Baca juga:  182 Rumah Terendam Banjir di Karawang, BNPB Minta Warga Terus Waspada Cuaca Buruk

Menurutnya, sudah menjadi kewajibannya berada di sana sebagai Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang yang membidangi persoalan penanganan banjir.

“Saya sudah pernah berdiskusi dengan pihak PU terkait persoalan banjir di sini (Kampung Bintang), tapi sampai sekarang mereka belum ada solusi,” kata Bangun Jaya.

Seharusnya, tutur dia, pihak Pemkot memprioritaskan anggaran untuk penanganan banjir di Pangkalpinang.

“Ini persoalan klasik kalau dibiarkan terus menerus kasih dengan masyarakat di sini dan pengguna jalan. Tadi kita lihat bersama sampai ada pemotor yang terjatuh akibat banjir,” ujarnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *