Connect with us

Nasional

Marc Marquez Sangat Hati-Hati Jaga Kondisi Fisiknya


Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku bahwa ia harus menjaga kondisi fisiknya dengan lebih hati-hati. Meski sudah bisa ikut balapan reguler lagi, tetapi Marquez tidak boleh sembrono dalam menjalani latihan.

Tim dokter yang menangani Marc Marquez menjelaskan bahwa sang pebalap hanya boleh naik motor ketika mengikuti balapan saja. Jika sudah selesai, Marquez diharuskan beristirahat dan tidak boleh menunggangi kuda besi lagi. Latihan fisik yang boleh dilakukan Marquez hanya sekedar di dalam ruangan gym. Dokter mengatakan bahwa kegiatan seminim mungkin akan mengurangi resiko kambuhnya cedera lawas Baby Alien.

“Kami sudah berbicara dengan para dokter sebelum balapan ini (Portugal), dan pulang dari kompetisi latihan di rumah harus dikurangi. Jadi, itu artinya sekarang dari balapan ke balapan saya tidak akan naik motor apa pun, saya hanya akan berlatih di gym sebanyak tiga atau maksimal empat hari dan dengan tidak banyak beban,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini tidak bisa setiap hari dan setiap minggu. Jadi, ini adalah alasan lain yang tentunya akan membutuhkan waktu untuk kembali dalam kondisi fisik yang baik. Tetapi, saya harus mengikuti saran dari para dokter karena mereka memberi saya kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP,” tukas rekan setim dari Pol Espargaro tersebut.

Beruntung bagi Marquez, jeda antara GP Portugal dan GP Spanyol juga cukup lama (2 pekan). Hal ini dapat dijadikan momen baginya untuk mengistirahatkan fisik dan melakukan persiapan yang lebih matang lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *