Max Sopacua Wafat, AHY Ajak Keluarga Besar Partai Demokrat Kirimkan Doa : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Max Sopacua Wafat, AHY Ajak Keluarga Besar Partai Demokrat Kirimkan Doa : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut berduka cita atas atas meninggalnya tokoh senior Partai Demokrat Max Sopacua.

Dirinya mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya tokoh senior Partai Demokrat Max Sopacua pada Rabu (17/11/2021). Hal tersebut disampaikan dalam akun Twitter-nya @AgusYudhoyono.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bpk Max Sopacua. Hari ini sy mendapat kabar duka tsb dr putri Almarhum. Sy mengajak Kel. Besar @PDemokrat utk kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, kel yg ditinggalkan diberi kekuatan. Amin,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Karangan Bunga Banjiri Rumah Duka Max Sopacua di Bogor

Baca juga:  Perjuangan Max Sopacua Besarkan Demokrat Bersama 99 Orang Pendiri

Sebagaimana diketahui sebelumnya, anak dari Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua yakni Ferro Sopacua menyebutkan ayahnya meninggal dunia karena ada masalah cukup berat pada bagian organ paru-paru.

“Sudah tiga minggu dirawat di RSPAD (Gatot Subroto Jakarta), sekarang kami hendak berangkat ke rumah duka di Bogor,” kata Ferro Sopacua.


Ia menyebutkan Max Sopacua meninggal dunia Rabu (17/11/2021) sekitar Pukul 05.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Jenazah almarhum rencananya akan diberangkatkan ke rumah duka di Jalan Veteran Gang Kepatihan Nomor 6, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Ini kami akan berangkat menuju rumah duka di Bogor, rencananya sesuai permintaan beliau (Max Sopacua) akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Ciomas Bogor satu lubang dengan almarhum ibu,” pungkas Ferro Sopacua.

Sejumlah karangan bunga ‘membajiri’ sekitar rumah duka Max Sopacua di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/11/2021). Pantauan MNC Portal, hingga pukul 11.00 WIB, karangan bunga ucapan belasungkawa masih terus berdatangan.

Karangan bunga itu datang dari Partai Demokrat, instansi dan tokoh lainnya. Sementara, terlihat kerabat dan warga juga terus memadati rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa. Hingga saat ini, jenazah Max masih berada di dalam rumah dan akan dimakamkan keluarga siang nanti di Ciomas, Kabupaten Bogor.

Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sekira pukul 05.53 WIB. Berdasarkan infomasi dari anaknya Ferro Sopacua, sang ayah selama tiga pekan terakhir dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena masalah di bagian paru-paru.

Max Sopacua lahir di Ambon, Maluku pada 2 Maret 1946 atau meninggal di usia 75 tahun. Max menikah dengan Tutie Irawati dan dikaruniai tiga orang anak. Selama hidupnya, Max Sopacua sudah menjabat berbagai jabatan penting.

Banyak yang tak tahu, sebelum terjun ke dunia politik, Max adalah penyiar berita olahraga di TVRI terkenal medio 1980-an hingga 1990-an. Dia juga pernah menjadi produser di TVRI pada tahun 1985 hingga 2002.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *