MotoGP Valencia 2021, Ini Target sang Juara Dunia Fabio Quartararo : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

MotoGP Valencia 2021, Ini Target sang Juara Dunia Fabio Quartararo : e-Kompas.ID Sports


VALENCIA MotoGP Valencia akan menjadi seri terakhir MotoGP 2021. Sang juara dunia, Fabio Quartararo memiliki target pada balapan pamungkas yang akan berlangsung di Spanyol, tersebut.

Pada seri sebelumnya, MotoGP Algarve 2021, Quartararo gagal tampil maksimal. Dia terjatuh sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan. Beruntung pembalap asal Prancis itu tak mengalami cedera.

Foto/MotoGP

Saat ini, El Diablo –julukan Quartararo- bertekad untuk raih hasil positifnya di MotoGP Valencia 2021 yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021). Pembalap berpaspor Prancis itu mengatakan dirinya akan fokus pada balapan mendatang. Terlebih pada kualifikasi karena dia mengincar grid terdepan.

Baca juga: Baru Naik Podium di Algarve, Joan Mir Optimistis Tutup Musim dengan Baik di MotoGP Valencia 2021

“Kami tidak benar-benar mendapatkan potensi penuh kami di Portimao, jadi saya tidak sabar untuk mulai balapan lagi dan melakukan yang lebih baik di Valencia,” kata Quartararo, dilansir dari Motosan, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Pembalap KTM Saling Tabrak di MotoGP Algarve 2021, Bos KTM Malu

“Akhir pekan ini saya akan sedikit lebih fokus untuk mendapatkan posisi kualifikasi yang baik. Itu sudah akan membuat perbedaan besar untuk balapan karena semakin jauh kami berada di grid, semakin baik,” sambungnya.

Di samping Quartararo ingin raih hasil positif di MotoGP Valencia 2021, dia juga bertekad untuk membawa timnya raih gelar konstruktor. Menurutnya, peluang itu masih ada.

Sebagaimana diketahui, Yamaha saat ini berada di urutan kedua dengan 298 poin pada klasemen tersebut. Mereka terpaut 34 poin dari Ducati yang kemungkinan besar bisa mengunci gelar konstruktornya pada musim ini.

Foto/MotoGP

“Saya sangat ingin menikmati balapan ini karena ini adalah GP terakhir musim ini dan saya ingin menyelesaikannya dengan hasil yang bagus,” ucapnya.

“Saya juga ingin membantu tim saya. Masih ada peluang untuk merebut gelar tim, sehingga memberikan motivasi tambahan untuk mendorong diri saya lebih keras di setiap sesi,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *