Partai Demokrat Ungkap Pengurus DPC Dijanjikan Rp 100 Juta oleh Geng Kudeta - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Partai Demokrat Ungkap Pengurus DPC Dijanjikan Rp 100 Juta oleh Geng Kudeta


https://www.kaskus.co.id/thread/601a80a7c8393a08471a6c96/partai-demokrat-ungkap-pengurus-dpc-dijanjikan-rp-100-juta-oleh-geng-kudeta


·
3 Februari 2021 16:50

https://kumparan.com/kumparannews/pa…6YXG2uKNe/full

Partai Demokrat Ungkap Pengurus DPC Dijanjikan Rp 100 Juta oleh Geng Kudeta
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan saat akan memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat. Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto
Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkap sejumlah alasan mengapa rencana isu kudeta partainya dibeberkan ke publik. Salah satunya, manuver yang dilakukan mereka yang ingin menggulingkan ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah terang-terangan.

ADVERTISEMENT

Misalnya, pemberian uang kepada pengurus tingkat kabupaten/kota atau DPC.

“Beberapa DPC sudah diberikan uang. Sudah disebarkan. Kepada DPC janjinya 100 juta per DPC,” kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2).

Herman menuturkan, pembagian uang itu dilakukan sepekan terakhir ini. Namun, menurut Herman, hanya sedikit DPC yang telah menerima, tak sampai 10 persen dari total jumlah DPC Demokrat.

“Baru baru ini dalam seminggu terakhir ini. Oleh karenanya kami sesegera mungkin meminta ketum mengirim surat ke presiden dan melakukan press conference,” urai Herman.

Partai Demokrat Ungkap Pengurus DPC Dijanjikan Rp 100 Juta oleh Geng Kudeta
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron Foto: Ricad Saka/kumparan
Lebih lanjut, soal pihak eksternal yang ikut dalam rencana kudeta yaitu Jenderal (Purn) Moeldoko, Herman menyerahkan hal tersebut kepada Presiden Jokowi.

“Tentu kami serahkan kepada Presiden, kalau terkait dengan pihak eksternal tersebut. Yang pasti kami tetap menyolidkan di internal dan mohon tentu biarkan partai ini untuk tumbuh sehat dengan lingkungannya,” ujar Herman.

ADVERTISEMENT

AHY bersama Sekjen Teuku Riefky Harsya menggelar konferensi pers di Kantor DPP Demokrat, Senin (1/2). Ia menyebut ada kader aktif dan eks kader serta pihak eksternal yang ikut dalam isu kudeta Demokrat.

profile-picture
profile-picture

muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *