Connect with us

Nasional

Pengemudi Camry Tabrak Motor Polisi hingga Mobil Dinas Kementerian di Soetta, Polisi: Diduga Ngantuk




Sudah 2 Balita Hilang Misterius di Desa Eho, Warga Resah


© JPNN.COM
Sudah 2 Balita Hilang Misterius di Desa Eho, Warga Resah

jpnn.com, NIAS SELATAN – Kasus hilangnya dua balita di Desa Eho, Kecamatan Hibala, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara mendapat perhatian Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat.

Kedua balita hilang itu masing-masing bernama Nurwana Athalita Manao (4) dan Jelita Duha (2) hilang.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mengusut tuntas kasus dua balita hilang di Desa Eho,” kata AKBP Arke saat berkunjung ke desa itu, Sabtu (24/4).

Arke dan jajaran sengaja datang ke kediaman kedua Balita yang hilang untuk mendapat informasi dan kronologis kejadiannya.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini dalam rangka mendapat informasi yang lebih jelas bagaimana kronologis terjadinya kasus kehilangan Nurwana Athalita Manao dan Jelita Duha,” ucap Arke.

Dia juga melakukan survei di lokasi terakhir kedua balita tersebut berada atau bermain sebelum diketahui hilang.

Diketahui, kasus hilangnya balita di Desa Eho terjadi dalam waktu berbeda. Kejadian pertama pada 19 November 2019 dengan korban Nurwana Athalia Manao (4), anak dari Anokho Manao dan Kristina Dachi.

Kasus tersebut telah dilaporkan keluarga korban ke Polsek Kecamatan Pulau Pulau Batu, tetapi hingga kini korban tak kunjung ditemukan.

Kasus kedua terjadi pada 14 April 2021 sekitar pukul 17.00 WIB, di mana korban yang hilang adalah Balita bernama Jelita Duha anak dari Edini Duha dan Wilistin Laia warga desa yang sama.

Kedua kejadian misterius itu membuat warga Desa Eho resah dan ketakutan. Masyarakat berharap kejadian itu bisa segera diungkap oleh polisi.

“Kami berharap hilangnya kedua balita tersebut dapat diungkap pihak kepolisian agar warga tidak dihantui rasa ketakutan,” kata Samaigi Duha, warga setempat pada Minggu (18/4) lalu.

Menurut Samaigi, sebelum hilang, Nurwana terlihat sedang bermain sendirian di ruang tamu rumah mereka.

“Namun pada pukul 10.00 WIB Yurtina Gaho saudara dekat orang tua korban melihat korban sudah tidak ada. Setelah dicari di mana-mana korban tak ditemukan hingga kini,” ujar dia.

Sementara untuk kasus hilangnya Jelita Duha (2), korban terakhir kali diketahui bermain di depan teras rumahnya.

“Ketika dipanggil dan dicari ibunya, Jelita Duha sudah tidak ada. Setelah dicari hingga kini tidak kunjung ditemukan,” ucap Samaigi. (antara/jpnn)





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *