Penyebab Galang Hendra Gagal Finis di Race 1 World Supersport di Sirkuit Mandalika : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Penyebab Galang Hendra Gagal Finis di Race 1 World Supersport di Sirkuit Mandalika : e-Kompas.ID Sports


MANDALIKA – Pembalap tim Ten Kate Yamaha, Galang Hendra Pratama gagal menyelesaikan Race 1 kelas World Supersport (WSSP) 2021 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (20/11/2021). Setelah balapan, dia pun menjelaskan penyebab faktor dirinya tak mampu melahap semua lap.

Galang Hendra merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang mengikuti rangkaian World Superbike Mandalika 2021. Dia memang mengalami masalah sejak awal, dan memulai balapan dari posisi ke-17.

Foto/MPI/Fitradian Dimas

Pembalap kelahiran Yogyakarta itu kemudian sempat menembus posisi ke-13. Namun, dia kemudian merasakan masalah teknis pada motor Yamaha YZF-R6 tunggangannya.

Baca juga: Race 1 World Superbike Mandalika 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbaru Balapan

Apalagi sempat ada hujan di bagian akhir lintasan. Dia pun memutuskan masuk ke pit, saat itu juga. Sayang, kondisi motornya makin parah dan gagal finis di balapan kandangnya.

“Tadi ada technical problem. Jadi tadi harus masuk pit. Terus tadi juga sempet hujan juga. Saya masuk pertama sudah merasakan ada technical problem,” kata Galang kepada MPI.

“Itu ada hujan deras di sektor terakhir, dan saya gambling saja, dan sekalian pasang ban intermediate. Tetapi, pas saya keluar dan mau nge-push, technical problem-nya malah lebih parah dan saya harus masuk pit,” ujarnya.

Padahal, pembalap dengan nomor 55 itu sempat yakin bisa merebut poin. Maklum, musim ini targetnya adalah masuk ke posisi 15 besar, mengingat persaingan yang begitu ketat.

“Kalau dilihat dari catatan waktunya, seharusnya saya bisa finis di posisi ke-13. Tadi sempet di terakhir dan maju, kemudian hujan. Saya start-nya sudah menyodok di posisi ke-13, tetapi mundur karena technical problem,” tutur Galang.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *