Polri Siapkan Posisi di Pencegahan Korupsi untuk 57 Eks Pegawai KPK : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Polri Siapkan Posisi di Pencegahan Korupsi untuk 57 Eks Pegawai KPK : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Polri menyatakan 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bakal disiapkan untuk memperkuat pencegahan korupsi di Dit Tipidkor Bareskrim Polri.

“Bapak Kapolri berharap kepada teman-teman semua untuk bisa menerima tawaran ini. karena dari kepolisian ini ada beberapa ruang yang perlu diisi melakukan pencegahan korupsi,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (2/10/2021)

Argo menuturkan, Polri telah memiliki sejumlah proyeksi untuk penugasan para mantan pegawai KPK itu kelak nanti. Misalnya, kata Argo, mereka akan berfungsi dalam bidang pengawasan.

(Baca juga: Rekrut 56 Pegawai KPK, Polri: Punya Visi Sama Berantas Korupsi) 

“Misalnya kegiatan pendampingan pengadaan barang dan jasa, kemudian juga berkaitan dengan Pandemi Covid ini kan perlu kita ada pendampingan berkaitan dengan penggunaan anggaran Covid,” ujarnya.

Argo menyebut, saat ini Polri masih menggodok mekanisme perekrutan tersebut dengan sejumlah Kementerian/Lembaga lain terkait.

 (Baca juga: Polri Rapat dengan BKN Bahas Mekanisme 56 Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK)

Namun, Argo memastikan bahwa rencana perekrutan itu serius tengah dilakukan Polri. Ia menekankan, pihaknya juga tak meragukan rekam jejak eks pegawai KPK yang dipecat tersebut. Khususnya dalam pemberantasan korupsi.

“Bahwa rekam jejak dari teman-teman pegawai KPK ini, itu mempunyai visi yang sama yaitu untuk pemberantasan korupsi. Dan untuk rekam jejaknya tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu diragukan, itu sudah sama-sama nyata dilakukan,” terangnya.

(sst)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *