PPKM Diklaim Berhasil, Kapan Akan Dicabut? Selengkapnya di iNews Sore Sabtu Pukul 16.00 WIB : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

PPKM Diklaim Berhasil, Kapan Akan Dicabut? Selengkapnya di iNews Sore Sabtu Pukul 16.00 WIB : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Presiden Joko Widodo, Jumat (30/7/2021) menjelaskan dirinya telah memeriksa kondisi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, yang selama ini dijadikan RS Darurat Covid-19. Menurut Presiden, tingkat keterisian di Wisma Atlet sudah menurun menjadi 38 persen dari sebelumnya 90 persen.

“Dulunya 90 persen hampir penuh. Ini juga patut kita syukuri, dan saya lihat angka-angka tadi, di wilayah-wilayah Pulau Jawa sudah landai turun, tetapi yang di luar Jawa gantian naik. Inilah memang varian delta ini penularan sangat cepat sekali,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan pemerintah sudah mampu mengerem lompatan kasus Covid-19 meskipun tren kasus baru turun secara perlahan.

“Keputusan yang sangat berat PPKM Darurat karena tak ada cara selain itu. Melompat kasusnya, dan alhamdulillah paling tidak bisa kita rem, meskipun turun pelan-pelan tapi bisa kita rem,” ujar Presiden Jokowi. Lantas kapan PPKM akan dicabut?

Saksikan selengkapnya di iNews Sore bersama mulai pukul 16.00 WIB dipandu Davie Pratama dan Anisha Dasuki secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

#okezone #okezonecom #iNewssore #DaviePratama #AnishaDasuki #PresidenJokoWidodo #WismaAtlet #Kemayoran #JakartaPusat #RSDarurat #Covid-19 #Presiden #38persen #90persen

(kha)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *