Prakerja Bukan Cuma untuk Pengangguran, Pekerja Bisa Daftar dan Dapat Rp3,5 Juta : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Bisnis

Prakerja Bukan Cuma untuk Pengangguran, Pekerja Bisa Daftar dan Dapat Rp3,5 Juta : e-Kompas.ID Economy


 JAKARTA – Kalangan pekerja terdapak pandemi Covid-19 bisa menikmati Program Kartu Prakerja. Dengan demikian pekerja bisa mendapat bantuan Rp3,5 juta pengganti BLT subsidi gaji yang tidak dilanjutkan tahun ini.

Oleh sebab itu, kini bagi yang masih bekerja, tapi ingin meningkatkan pemasukan bisa juga merasakan manfaat dari bantuan pemerintah tersebut.

“Sesuai dengan Perpres 76/2020 dan Permenko 11/2020 Program Kartu Prakerja bisa diakses oleh semua WNI yang berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal, pencari kerja atau pekerja terkena PHK, pekerja dan buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, diprioritaskan bagi yang terdampak pandemi dan belum menerima bantuan sosial selama pandemi,” kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu kepada e-Kompas.ID, Kamis (11/2/2021).

Dia menjelaskan, kelompok yang tidak bisa mendaftar Kartu Prakerja itu seperti PNS, TNI/Polri dan mereka yang menerima bantuan sosial dari Kemensos.

“Permenko juga mengatur daftar terlarang yang meliputi pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN/TNI/POLRI, kepala desa dan perangkat desa, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD, penerima bansos Kemensos,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Yes! Dapat Rp3,5 Juta Pengganti BLT Subsidi Gaji, Pekerja Bisa Daftar Kartu Prakerja

(kmj)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *