Pramugara Dihajar Penumpang, Pesawat Ini Terpaksa Putar Balik ke Bandara : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Pramugara Dihajar Penumpang, Pesawat Ini Terpaksa Putar Balik ke Bandara : e-Kompas.ID Travel


PESAWAT Hawaiian Airlines yang sedang terbang ke Kota Hilo, Hawaii, Amerika Serikat terpaksa kembali ke bandara di Honolulu, karena pramugara diserang oleh seorang penumpang tanpa sebab. Pelaku penyerangan akhirnya ditangkap.

Peristiwa itu terjadi pada penerbangan, Kamis 23 september 2021. Mulanya pesawat dengan nomor penerbangan 152 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Daniel K. Inouye sekira pukul 07.30 waktu setemoat. Dalam perjalanan, ada penumpang yang arogan.

 Baca juga: Duh, Pesepakbola Berhubungan Seks dalam Pesawat di Depan Pramugari

“Seorang penumpang menyerang tanpa alasan salah satu pramugari kami yang sedang berjalan di lorong pesawat. Informasi awal menunjukkan serangan itu tidak dipicu oleh ketidakpatuhan terhadap kebijakan pemakaian masker. Pramugari terguncang, tetapi baik-baik saja,” kata kata juru bicara Hawaiian Airlines, Alex Da Silva seperti dilansir dari Star Advertiser, Sabtu (24/9/2021).

Juru Bicara Departemen Keamanan Publik Hawaii mengatakan wakil sheriff sudah menangkap penumpang berusia 32 tahun itu karena penyerangan tingkat tiga. Dia dipindahkan ke Pusat Penahanan Federal dalam tahanan FBI.

 

Sementara juru bicara Asosiasi Pramugari, Taylor Garland mengatakan penumpang meninju dada dan belakang kepala pramugara saat ia tengah berjalan melewati kabin untuk mengambil sampah.

Baca juga:  Pramugara Peringatkan Ada Teroris, Pesawat Ini Lakukan Pendaratan Darurat

“Tiba-tiba dari tempat duduknya (penumpang) meninju dada pramugara itu lalu mengayunkannya lagi ke pramugara tersebut. Tidak ada alasan yang jelas mengapa penumpang itu melakukan tindakan ini,” kata Garland.

“Perilaku di dalam pesawat ini tidak dapat diterima. Kami memberikan dukungan kepada pramugara yang jadi korban dalam insiden itu.”

Pramugara yang mengalami kejadian itu pun telah dievakuasi dan dibebaskan dari pekerjaannya untuk beristirahat.

Bill Paris yang merupakan salah satu penumpang dalam penerbangan, mengatakan insiden itu terjadi di dekat bagian depan kabin. Baik penumpang maupun pramugari digambarkan sebagai laki-laki.

Dalam sebuah pernyataan, Senator AS Brian Schatz, ketua Subkomite Alokasi Senat untuk Transportasi mengatakan: “Ini termasuk serangan yang tercela.”

 Ilustrasi

Tahun ini saja, awak maskapai telah melaporkan hampir 4.300 insiden penumpang nakal ke FAA dan badan tersebut telah membuka 750 investigasi, empat kali lipat dari jumlah yang biasanya terlihat dalam setahun penuh.

Senator AS Brian Schatz menyebut serangan Hawaiian Airlines adalah tindakan tercela dan mengatakan Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg telah meyakinkannya bahwa itu akan sepenuhnya diselidiki oleh FAA.

“Penyerang harus bertanggung jawab dan dituntut sesuai hukum,” kata Schatz. “Seharusnya tidak ada toleransi untuk serangan tercela semacam ini.”



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *