Presidensi G20, Mahfud MD: TNI Polri Tak Berikan Toleransi Atas Ancaman Apapun! : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Presidensi G20, Mahfud MD: TNI Polri Tak Berikan Toleransi Atas Ancaman Apapun! : e-Kompas.ID News



JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebut bahwa pemerintah sudah menyiapkan personel TNI-Polri untuk menjaga keamanan gelaran KTT G20 2022. Menurut dia, segala bentuk tindakan yang mengancam tidak akan ditoleransi.

Hal itu diungkapkan Mahfud saat konferensi pers tentang Presidensi Indonesia G20 2022 yang ditayangkan secara virtual, Selasa (14/9/2021).

“TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidesi Indonesia G20, serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun,” ujar Mahfud.

Baca juga:  Presidensi G20, Menko Airlangga: RI Siap Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Global

Menurut dia, hal itu selaras dengan tujuan menjaga citra Indonesia di mata dunia. Mahfud memaparkan, Indonesia selama ini dipandang sebagai negara yang selalu sukses ketika ditunjuk sebagai tuan rumah acara-acara Internasional.

“Artinya harus menjaga reputasi yang sudah kita bangun sejak lama sebagai negara yang sukses menyelenggarakan event Internasional, bukan hanya penampilan fisiknya tapi juga substansinya,” paparnya.

Baca juga:  RI Siap Gelar Presidensi G20, Menko Airlangga: Konsumsi Domestik Bakal Naik Rp1,7 Triliun

Tak lupa Mahfud pun mengajak masyarakat agar berperan aktif membantu pemerintah menyukseskan kampanye acara Internasional tersebut. Hal itu bertujuan agar para delegasi negara merasa nyaman dan aman berada di Indonesia.

“Diharapkan maayarakat juga ikut berpartisipasi aktif untuk menyukseskan G20 Tahun 2022. Sehingga para tamu negara dan seluruh tamu delegasi dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan nyaman,” tuturnya.

(wal)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *