Connect with us

Headline

Puluhan Prajurit Kopassus Dikirim ke Korea, Ada Apa? : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan menyambangi Mabes TNI AD untuk menghadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

(Baca juga: Kisah Kopassus Selamatkan Pasukan Elite Spanyol, Hampir Terpanggang Senjata Anti-Tank)

Dalam kedatangannya itu, jenderal bintang dua ini melaporkan 20 prajurit Kopassus akan menggelar latihan bersama dengan pasukan khusus Korea Selatan (Korsel).

(Baca juga: Sejarah Preman Tanjung Priok: Perseteruan Jago Bugis dan Banten di Tanah Betawi)

Pelatihan itu rencananya dilaksanakan di Incheon, Korsel selama kurang lebih 12 hari. Jenderal bintang empat ini, dalam pertemuan tersebut mengarahkan agar seluruh prajurit yang akan berangkat untuk bisa menyerap ilmu dan materi latihan sebanyak-sebanyaknya.

Selain itu, Andika mengingatkan untuk jangan lupa menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan meningkatkan persahabatan personel kedua negara.

“Tugas dari saya justru adalah persahabatan, itu saja titipan saya Mas Hasan (Danjen Kopassus). Jaga kehormatan kita, kita membawa nama negara, selamat jalan selamat bertugas,” kata KSAD dalam keterangan video, Minggu (13/6/2021).

Di kesempatan yang sama, Danjen Kopassus Mohamad Hasan berharap agar para prajurit yang di bawah komandonya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, arahan dari Jenderal Andika untuk menjalin persahabatan dengan prajurit Korsel dapat dijalankan.

“Saya berharap seluruh anggota Kopassus yang akan berangkat ke Korea ini dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dan dapat menjabarkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat,” tutur Hasan.

“Harapan saya juga mereka kembali sehat walafiat ke Indonesia dengan membawa segudang pengalaman,”tandasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *