Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez Diyakini Guardiola Jalani Tugasnya dengan Baik : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez Diyakini Guardiola Jalani Tugasnya dengan Baik : e-Kompas.ID Bola


BARCELONA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, ikut mengomentari penunjukan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar Barcelona. Guardiola pun yakin bahwa Xavi akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih untuk menggantikan peran Ronald Koeman. Legenda Barcelona itu pun meninggalkan klub lamanya, Al-Sadd, sebagai pelatih.

Xavi Hernandez

Xavi kini direncanakan mengisi kursi kepelatihan Barcelona selama 2,5 tahun lamanya. Guardiola pun sempat memiliki kedekatan yang cukup baik dengan Xavi ketika melatih Barcelona.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelona

“Saya bilang saya tidak berbicara dengannya tetapi jika akhirnya disetujui, tentu saja harapan terbaik. Saya cukup yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Guardiola dilansir dari Sportskeeda, Minggu (7/11/2021).

Pada akhir bulan lalu, Guardiola sempat menyatakan dukungan untuk Xavi untuk menjadi pelatih Barcelona. Pengalaman yang dimiliki mantan pemain Timnas Spanyol tersebut diyakini akan memberikan dampak positif untuk Barcelona ke depannya.

“Xavi, jika itu terjadi, saya tidak ragu bahwa dia siap untuk melakukan pekerjaan itu. Dia tahu lingkungan yang sangat penting. Dia tahu permainannya, dia memiliki gairah,” ungkap Guardiola saat itu.

Xavi Hernandez

“Dia memiliki lebih banyak pengalaman sekarang daripada yang saya miliki ketika saya mengambil alih. Jika Xavi adalah manajer berikutnya, saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga selangkah demi selangkah tim dapat kembali,” jelasnya.

Perjalanan Xavi untuk menjadi pelatih Barcelona bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, Barcelona harus menjalani negosiasi yang sangat panjang dengan Al-Sadd yang tetap ingin mempertahankan Xavi sebagai pelatih.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *