Saiful Mujani: Lampaui PAN & PPP, Partai Perindo Pimpin Partai Non-Parlemen : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Saiful Mujani: Lampaui PAN & PPP, Partai Perindo Pimpin Partai Non-Parlemen : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Elektabilitas Partai Perindo terus menanjak jelang kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Bahkan, dukungan tersebut angkanya mampu melewati dua partai politik yang saat ini berada di parlemen.

Demikian hasil survei yang dilakukan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), pada hari ini, Kamis (7/10/2021).

“Jika pemilu diadakan pada waktu survei PDIP mendapat dukungan paling besar 22,1%,” kata Direktur Survei SMRC, Deni Irvani dalam siaran YouTube SMRC TV.

Selanjutnya, posisi PDIP disusul oleh Golkar dengan elektabilitas sebesar 11,3%, kemudian PKB 10%, Gerindra 9,9%, Demokrat 8,6%, PKS 6% dan NasDem 4,2%.

Deni melanjutkan, posisi berikutnya disusul oleh Perindo dengan elektabilitas 2,6%. Menariknya, elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini juga menyalip dua parpol yang kini berada di parlemen.

Dua parpol tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan elektabilitas sebesar 2,3% dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 1,4%.

Selain itu, elektabilitas Perindo juga melampaui partai non-parlemen dimana semua partai tersebut berada di bawah angka 1% .Partai yang dimaksud adalah PSI, Hanura, Garuda, PBB, PKPI dan Partai Berkarya. Partai Perindo juga melampaui partai yang baru terbentuk seperti Partai Ummat dan Gelora.

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 15 hingga 21 September 2021 dengan metode wawancara langsung atau tatap muka. Total responden sebanyak 1.220 orang yang dipilih secara acak dengan rate usia 17 tahun atau yang sudah menikah. Margin of error rata-rata dari survei tersebut sebesar kurang-lebih 3,05% dengan tingkat kepercayaan sebesar 96%.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *