Selama Ramadan 2022 Arab Saudi Batasi Penggunaan Pengeras Suara Masjid : e-Kompas.ID Muslim - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Selama Ramadan 2022 Arab Saudi Batasi Penggunaan Pengeras Suara Masjid : e-Kompas.ID Muslim



JAKARTA – Selama Ramadan 2022, pemerintah Kerajaan Arab Saudi resmi mengeluarkan aturan seputar pembatasan penggunaan pengeras suara masjid.

Disadur dari Saudi Gazette, Rabu (30/3/2022), aturan mengenai pembatasan penggunaan pengeras suara ini, termasuk yang ada di dalam masjid.

Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi telah menetapkan tingkat yang diizinkan dari sistem suara internal di masjid-masjid.

Mereka menekankan, tingkat kenyaringan perangkat internal di masjid tidak boleh melebihi sepertiga dari tingkat pengeras suara.

Selanjutnya, Arab Saudi juga telah meminta karyawan masjid untuk terus mematuhi edaran yang mengatur pembatasan penggunaan pengeras suara eksternal hanya untuk panggilan salat pertama dan kedua yaitu adzan dan iqamah.

Selain itu, pemerintah setempat juga mengeluarkan beberapa arahan untuk mempersiapkan masjid sebelum dimulainya bulan suci Ramadan 2022.

Arahan yang paling menonjol, yakni melarang pengumpulan sumbangan keuangan oleh karyawan masjid untuk kegiata buka puasa.

Kemudian, mewajibkan organisasi yang berencana mengadakan buka puasa bersama untuk mengajukan permohonan persetujuan dan mendapatkan izin dari Kementerian.

Dengarkan Murrotal Al-Qur’an di e-Kompas.ID.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(amj)



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories