Soal Insiden Verstappen dan Hamilton di F1 GP Italia 2021, Alonso Nilai Tak Berbahaya : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Soal Insiden Verstappen dan Hamilton di F1 GP Italia 2021, Alonso Nilai Tak Berbahaya : e-Kompas.ID Sports


MONZA – Insiden yang melibatkan Lewis Hamilton dengan Max Verstappen di F1 GP Italia 2021 terus jadi sorotan. Pembalap Tim Alpine, Fernando Alonso, pun turut angkat bicara mengomentari insiden itu. Baginya, insiden tersebut tidak berbahaya.

Sebagaimana diketahui, Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengalami insiden kecelakaan dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen, pada F1 GP Italia 2021. Saat itu, Verstappen mencoba untuk menyalip Hamilton yang baru saja keluar di pit pada lap ke-26.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Sayangnya, di tikungan kedua, mereka harus bersenggolan. Alhasil, mobil Verstappen berada di atas kepala Hamilton.

Untungnya, tidak ada yang terluka atas insiden tersebut. Hamilton berhasil diselamatkan teknologi Halo di balapan tersebut. Verstappen dan Hamilton pun gagal menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu 12 September 2021.

BACA JUGA: Max Verstappen Dihukum Turun 3 Posisi di F1 GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Apresiasi Stewards

Alonso pun menyebut bahwa insiden tersebut bukanlah masalah besar karena hanya terjadi dengan kecepatan yang rendah. Pembalap asal Spanyol itu pun hanya menganggap kecelakaan tersebut sebagai insiden balapan biasa

VACA JUGA: Rivalitas Lewis Hamilton dan Max Verstappen di F1 2021 Makin Panas, Bos Mercedes AMG Petronas Mulai Khawatir

“Saya hanya melihat insiden itu dan sepertinya posisi yang tidak menguntungkan dan tikungan dan trotoar. Mobilnya melompat sedikit dan mereka hanya menyentuh ban dengan ban dan karet membuat satu mobil terbang,” ujar Alonso dilansir dari Crash, Kamis (16/9/2021).

“Kecepatannya rendah, mereka berada di kecepatan 30 atau 40 km/jam, tidak ada bahaya, tidak ada apa-apa. Jadi saya tidak berpikir bahwa hari ini adalah hal yang besar. Silverstone, mungkin ya, tapi hari ini hanya insiden balapan,” imbuhnya.

Alonson menganggap Hamilton dan Verstappen bisa saja menghindari insiden tersebut. Namun, mereka tidak melakukannya yang membuat insiden tersebut tidak terelakan.

“Saya pikir Lewis mencoba melebar di tikungan pertama untuk memaksa Max memotong tikungan. Max tidak memotong tikungan, tetap di luar, tetapi kemudian tidak ada sudut yang mungkin dibuat di dalam untuk belokan dua,” jelas Alonso.

Fernando Alonso

“Saya pikir mereka berdua melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan dan sayangnya mereka saling menyentuh,” lanjutnya.

Buntut dari insiden itu, Vertappen pun diganjar hukuman. Dia dikenai penalti turun tiga posisi dalam balapan berikutnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *