Sudin Gulkarmat Minta Warga Waspadai Kemunculan Ular di Musim Penghujan : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Sudin Gulkarmat Minta Warga Waspadai Kemunculan Ular di Musim Penghujan : e-Kompas.ID Megapolitan



JAKARTA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur meminta warga untuk waspada akan datangnya ancaman ular yang mulai permunculan di sekira pemukiman warga. Hal ini mengingat Indonesia memasuki musim penghujan.

“Memang bulan-bulan November saatnya ular-ular menetas, dan hidupnya pada musim hujan seperti ini, lembab,” ujar Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas, Enjat Sudrajat, Minggu (14/11/2021).

Baca juga:  Ular Sanca 4 Meter Bersarang di Atap Rumah Warga Cilebut

Enjat menyampaikan, jajarannya telah menemukan sebanyak empat anak ular sanca dan satu anak ular kobra. Pihaknya menemukan sejumlah ular dengan ukuran panjang 60 sentimeter hingga 80 sentimeter tersebut di loker penyimpanan alat olahraga di kawasan RT 11/RW 07, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Menurutnya, anak ular yang ada menetas di tempat lain sebelum akhirnya masuk melalui celah-celah loker. Ular, kata Enjat, memilih untuk mencari lokasi yang lembab.

Baca juga:  

“Ular itu lebih senang ketika di sekeliling rumah banyak barang bekas yang tidak tertata. Apalagi di samping rumah ada tumpukan puing-puing,” ungkapnya Enjat.

Enjat meminta warga untuk menutup sejumlah celah-celah di rumah masing-masing warga. Menurutnya, warga tidak perlu menabur garam-garam.

“Eggak ada pengaruhnya. Lebih bagus menutup celah di rumah agar tidak ular masuk. Kalau menabur garam itu enggak ada pengaruhnya,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *