Tak Hanya Unicorn, BEI ‘Colek’ Startup Centaur untuk IPO : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tak Hanya Unicorn, BEI ‘Colek’ Startup Centaur untuk IPO : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kesempatan bagi startup dari berbagai level untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, sejauh ini telah menjalin komunikasi tidak hanya dengan startup unicorn saja, melainkan juga dengan startup di level bawahnya, yaitu centaur.

Startup centaur merupakan istilah bagi startup yang berhasil memperoleh nilai valuasi ≥ USD100 juta sampai USD1 miliar. Beberapa startup centaur di Indonesia di antaranya Kredivo, Ruangguru hingga LinkAja.

“Untuk mempersiapkan perusahaan-perusahaan masuk ke bursa itu tidak kita lakukan dalam waktu semalam, jadi benar dari centaur itu yang sudah lakukan komunikasi. Paling tidak ada lima centaur yang kita sudah ajak diskusi terkait informasi IPO,” ujar Nyoman dalam acara Edukasi Wartawan terkait IPO Unicorn secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Menyambut IPO Unicorn

BEI telah memetakan sejak dini peluang startup centaur untuk dapat melakukan IPO sebelum naik level menjadi unicorn. Sebab, menurutnya startup centaur berhak untuk tercatat di kelasnya.

“Jadi, pada intinya kita melakukan hubungan yang baik dan sudah memetakan. Mudah-an itu menjadi bagian upaya kita untuk menambah jumlah perusahaan tercatat,” katanya.

(dni)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *