Timnas Indonesia U-18 Kaget Materi Latihan Shin Tae-yong Sangat Berat : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Timnas Indonesia U-18 Kaget Materi Latihan Shin Tae-yong Sangat Berat : e-Kompas.ID Bola


ANTALYA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 menjalani latihan dengan pelatih Shin Tae-yong di Antalya, Turki. Gelandang Timnas U-18, Subhan Fajri, mengaku dirinya dan rekan-rekannya sangat kaget dengan materi latihan berat dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Itu anak-anak pada kaget sih, luar biasa. Soalnya mungkin di klub-klubnya belum ngerasain latihan tiga kali sehari ataupun mungkin belum ngerasain latihan sekeras itu ya,” ungkap Subhan dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Persija Jakarta Kirim 6 Pemain ke Timnas Indonesia U-18 untuk TC di Turki

“Mungkin anak-anak pada kaget, tapi mereka semuanya siap menjalani latihan tadi, soalnya aman,” imbuh pemain berusia 18 tahun tersebut.

Foto/PSSI

Berbagai macam latihan pun harus dijalani oleh skuad Garuda muda seriap harinya. Mulai dari latihan fisik di pagi hari, gym di siang hari, dan mengikuti latihan besaman di lapangan pada sore hari.

Baca juga: 2 Pemain Persib Bandung Masuk Timnas Indonesia U-18 ke Turki

Meski begitu, pemain Persiraja Banda Aceh tersebut sangat bersyukur meski harus melalui masa pelatihan yang sangat padat, namun kondisinya tidak memiliki kendala dan semua pemain Timnas U-18 berada dalam kondisi yang fit.

“Alhamdulillah, saya bersyukur banget sama Allah SWT dikasih kondisi yang aman, semuanya fit, dan semua pemain fit,” tuturnya.

Foto/PSSI

“Kita sudah menjalani latihan di sini dua hari dan sehari itu kita latihan tiga kali sehari. Paginya kita latihan fisik di pantai, terus siangnya gym, terus sore ini kita latihan strength, taktik, dan semua kondisi anak-anak semua fit dan aman,” lanjut Subhan.

Timnas Indonesia U-18 menjalani pemusatan latihan di Turki bersama Timnas Indonesia senior. Garuda muda melakukan TC sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *