Connect with us

Headline

Timnas Inggris Blunder jika Tak Sertakan Alexander-Arnold di Piala Eropa 2020 : e-Kompas.ID Bola

Timnas Inggris Blunder jika Tak Sertakan Alexander-Arnold di Piala Eropa


LONDON – Analisis sepakbola ternama asal Inggris, Ian Ladyman, memberikan komentar soal rumor fullback kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tak masuk dalam skuad tim nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020. Ladyman menilai bahwa bakal sebuah blunder jika Timnas Inggris tak menyertakan Alexander-Arnold ke Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, peluang Alexander-Arnold menjadi bagian dalam skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 bisa dikatakan cukup kecil. Terlebih, Alexander-Arnold memang tampil kurang mengesankan bersama Liverpool pada musim 2020-2021.

Trent Alexander-Arnold

Dibandingkan dua tahun terakihr, performa Alexander-Arnold di musim ini memang tak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak rating permainan Alexander-Arnold sendiri saat ini masih berada di bawah para pesaingnya seperti Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James.

Ya, ketiga nama di atas memang berhasil menunjukkan performa mengesankan bersama klubnya masing-masing. Dengan kondisi tersebut, wajar jika banyak yang takkan terkejut jika Alexander-Arnold tak disertakan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ke Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Timnas Inggris Wajib Bawa Alexander-Arnold ke Piala Eropa 2020

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Ladyman soal kemungkinan Alexander-Arnold tak masuk dalam skuad Timnas Inggris ke Piala Eropa 2020. Ya, Ladyman menilai bahwa ada jadi kesalahan jika Southgate memilih untuk tak menyertakan Alexander-Arnold ke Piala Eropa 2020.

Pasalnya menurut pandangan Ladyman, Alexander-Arnold merupakan sala satu pemain fullback kanan terbaik di dunia pada saat ini. Selain itu, Ladyman juga menilai wajar jika Alexander-Arnold tampil kurang apik di musim ini, mengingat usianya masih sangat muda.

“Alexander-Arnold adalah pemain yang berbeda. Dia adalah pemenang Liga Inggris dan Liga Champions. Dia memang mendapatkan keraguan dari Southgate karena performa inkonsisten di musim ini,” jelas Ladyman, seperti dirangkum dari Daily Mail, Senin (24/5/2021).

“Akan tetapi menurut pandangan saya, dia mulai menunjukkan peningkatan performa yang menjanjikan dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal itu saya rasa dapat menjadi pertimbangan memasukannya ke skuad yang akan di bawa Southgate (ke Piala Eropa 2020),” sambungnya.

Timnas Inggris

“Memang di posisi itu (fullback kanan) mereka memiliki beberapa nama yang bagus seperti (Reece) James, (Kyle) Walker, dan juga (Kieran) Trippier yang tampil mengesankan di Spanyol bersama Atletico Madrid sepanjang musim ini.”

Baca Juga: Mason Greenwood Pesimis Bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

“Akan tetapi, saya merasa bakal menjadi sebuah kesalahan jika Southgate benar-benar meninggalkannya untuk tampil di turnamen ini. Pasalnya saya pribadi merasa bahwa tim ini akan benar-benar membutuhkan jasanya,” tuntas Ladyman.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement