Connect with us

Headline

Vaksinasi bagi Warga di Atas 50 Tahun Dimulai, Begini Cara Daftarnya : e-Kompas.ID Lifestyle

Vaksinasi bagi Warga di Atas 50 Tahun Dimulai, Begini Cara


Pemerintah terus berupaya melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dalam upaya menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk memutus mata rantai penularan penyakit. Saat ini pemerintah telah melakukan vaksinasi sejak Januari 2021 yang menyasar sejumlah kelompok rentan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan total sebanyak 24.431.758 kali. Sebanyak 14.685.236 orang sudah menerima vaksin dosis pertama, sementara 9.746.522 lainnya sudah menerima vaksin dosis kedua (lengkap).

 Vaksin Covid-19

Merangkum dari laman Instagram resmi Kementerian Kesehatan @kemenkes_ri, Senin (24/5/2021), vaksinasi bagi peserta di atas 50 tahun telah dimulai pada 24 Mei 2021. Masyarakat dengan tahun kelahiran minimal 1971 bisa melakukan pendaftaran untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Masyarakat berusia 50 tahun bisa melakukan pendaftaran di BBPK Jakarta Kampus Hangjebat. Pendaftaran peserta bisa melalui Loket.com. loket.com/event/vaksinbbpk.

Namun perlu diketahui bahwa peserta sudah harus terdaftar dalam aplikasi Pedulilindungi.id.

Vaksinasi ini berlaku bagi masyarakat KTP DKI dan Non DKI Jakarta. Jadi yuk segera pastikan orang tua atau anggota keluarga mendapatkan vaksinasi.

(DRM)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement