Connect with us

Headline

Tips Bikin Daging Kurban Empuk ala Restoran, Gampang Banget Bun! : e-Kompas.ID Lifestyle


IDUL Adha identik dengan hewan kurban. Di momen istimewa ini, mereka yang jarang makan daging kambing atau sapi akan merasakan rezeki tersebut dan itu salah satu makna dari Idul Adha. Saling berbagi.

Jika Anda mendapat jatah daging kurban, maka tips berikut ini amat sangat penting supaya daging tersebut lebih enak untuk disantap.

Ya, Mama Lita yang merupakan jebolan MasterChef Indonesia membagikan tips mudah untuk membuat daging kurban empuk seperti daging yang disajikan di restoran. Tips ini dia bagikan di channel Youtubenya, ‘Mama Lita Channel’, dan apa triknya?

Daging Kurban

“Jadi, daging sebelum diolah menjadi menu apapun, itu harus dilembutkan dulu supaya enak saat disantap,” saran Mama Lita. Untuk tips melembutkan daging kurbannya sendiri:

1. Balur daging kurban dengan parutan buah nanas secukupnya. Buah nanas kata Mama Lita dipercaya dapat melembutkan serat-serat yang ada di daging kurban.

2. Setelah dibalur dengan parutan nanas, diamkan daging selama 30 menit. “Jangan kelebihan, karena kalau terlalu lama malah akan merusak tekstur dagingnya,” terangnya di video yang dibagikan 2019.

3. Jika sudah, bilas daging hingga bersih.

4. Kemudian, rendam daging dengan garam, merica, dan sedikit kecap manis. Diamkan lagi daging selama 1 jam agar bumbu-bumbunya meresap ke dalam daging.

5. Daging siap diolah.

(hel)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *