Tips Kombinasikan 3 Warna dalam Berpakaian Biar Gak Keliatan Aneh : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tips Kombinasikan 3 Warna dalam Berpakaian Biar Gak Keliatan Aneh : e-Kompas.ID Lifestyle


WARNA merupakan komponen penting dalam berpakaian. JIka tidak cocok memadukan warna dalam berpakaian, bukannya keren Anda malah bisa terlihat aneh.

Warna menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari fashion karena menjadi panduan menggabungkan atasan, bawahan serta aksesoris yang pas. Ada banyak aturan penggabungan warna pada fashion, seperti menggunakan warna analog dan warna yang berseberangan pada color wheel, memakai warna netral, hingga golden rule.

Kali ini HighEnd akan membahas mengenai aturan 3 warna pada fashion.

Hitam-Putih-Coklat

Pakaian

Monokromatik memang tidak bisa dikategorikan sebagai warna karena tidak memiliki undertone tertentu. Tetapi peraturan 3 warna dalam fashion bisa melibatkan warna monokromatik dengan 1 warna ber-undertone, misalnya coklat. Menggabungkan 3 warna ini berlaku untuk atasan, bawahan, outer dan aksesoris.

Hitam-Putih-Biru

Pakaian

Penggabungan warna ini dapat memberikan kesan kuat, apalagi jika Anda menggunakan warna biru tua atau biru cerah, hitam, dan putih off-white. Tipe warna seperti ini cocok anda gunakan kemana saja, seperti ke kantor, jalan-jalan, bahkan acara malam karena dapat membawa kesan kuat dan elegan.

Putih-Beige-Biru

Pakaian

Menggabungkan 3 warna ini membawa kesan ‘Santorini’, bukan? Penggabungan warna biru dari laut, beige dari pasir laut dan putih pada bangunan Santorini dan awan-awan. Gabungan warna seperti ini cocok anda gunakan saat siang hari dengan cuaca cerah. Anda memakai warna putih tulang memberikan kesan soft.

Hitam-Putih-Merah

Pakaian

Outfit juga harus mengikuti suasana. Karena sudah menjelang natal yang identik dengan warna merah, Anda bisa coba menggabungkan warna merah maroon atau merah scarlet bersama warna hitam dan putih. Putih yang disarankan adalah putih tulang agar terlihat lebih soft dan cantik.

Meskipun pencampuran warna kali ini didominasi dengan warna monokromatik, Anda bisa mencoba menggabungkan 3 warna berbeda yang masih satu tone. Misalnya warna putih tulang, merah japanese carmine, dan coklat tua. Atau bisa juga anda menggabungkan warna orange copper, blue sky, dan warna hitam atau putih tulang.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *