Turki Buka 20 Wisata Pantai untuk Warga Disabilitas, Sediakan Layanan Antar Jemput : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Turki Buka 20 Wisata Pantai untuk Warga Disabilitas, Sediakan Layanan Antar Jemput : e-Kompas.ID Travel



TURKI memiliki 4,8 juta warga penyandang disabilitas. Negara itu telah meluncurkan berbagai proyek untuk meningkatkan kehidupan para penyandang disabilitas selama bertahun-tahun.

Provinsi Muğla Selatan yang merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Turki, pada 2016 meluncurkan sebuah proyek yang membantu warga penyandang disabilitas menikmati laut melalui jalur landai dan kursi berjemur khusus difabel.

Pemerintah kota telah membuka 20 pantai “bebas hambatan” di tujuh distrik, yang memungkinkan warga penyandang disabilitas untuk menikmati laut dengan lebih nyaman.

Baca juga: Libur Idul Adha, 5 Aktivitas Wisata Seru Bisa Dinikmati di Istanbul Turki

Jika warga penyandang disabilitas meminta untuk dijemput dari rumah mereka dan dibawa kembali, tim dari kotamadya akan mengurusnya.

Sebuah platform khusus di mana penyandang cacat dapat mengakses laut, kursi berjemur yang dirancang khusus, dan ruang ganti tersedia untuk pengunjung.

 

Necmi Ztan, pengunjung yang mengunjungi pantai “bebas hambatan”, mengatakan bahwa dia ragu untuk memasuki laut. Berkat proyek ini, bagaimanapun, dia sekarang dapat menikmati laut dan karena itu sangat bahagia.

“Saya tidak memiliki keberanian untuk masuk ke laut selama lima tahun, oleh karena itu saya sangat senang. Ternyata saya bisa berenang. Saya sangat berterima kasih kepada Walikota Kota Metropolitan Muğla Dr. Osman Gürün untuk proyek ini,” kata Ztan seperti dilansir dari Daily Sabah, Jumat (30/7/2021).

Baca juga:  Hampir Setengah Abad Terbengkalai, ‘Kota Hantu’ di Siprus Kembali Bergairah

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memasuki laut di sini. Kami telah memperoleh pengalaman dan menemukan keberanian kami. Sekarang kami memiliki tempat untuk menikmati laut dengan sangat nyaman,” ujar Birkan Zkalır, penyandang disabilitas lain yang juga mendapat manfaat dari proyek tersebut.

“Sebagai penyandang disabilitas, kami menginginkan dunia yang bebas hambatan. Pemerintah kota terus memberi tahu kami tentang proyek mereka untuk kami gunakan. Saya berterima kasih kepada mereka atas upaya mereka.”

(sal)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *