10 Ribu Kendaraan di Kota Bogor Diputar Balik Setiap Harinya Selama Ganjil Genap : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

10 Ribu Kendaraan di Kota Bogor Diputar Balik Setiap Harinya Selama Ganjil Genap : e-Kompas.ID Megapolitan



BOGOR – Puluhan ribu kendaraan diputar balik setiap harinya saat aturan ganjil genap diterapkan di wilayah Kota Bogor. Jumlah itu terhitung dari 8 titik check point atau pos penyekatan yang tersebar dan beroperasi selama 24 jam. 

“Jadi hasil kami di lapangan rata-rata dalam satu hari itu bisa mencapai sekitar 8.000-10.000 kendaraan yang kita putar balik karena kegiatan ini dilaksanakan di 8 titik selama 24 jam,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Jumat (30/8/2021).

Baca juga: Bima Arya Klaim Ganjil Genap Lebih Efektif ketimbang Penyekatan

Selama ganjil genap, lanjut Susatyo, beberapa area yang biasanya padat kini terlihat sudah berkurang. Pasalnya, kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor sudah diseleksi sesuai dengan pelat nomornya.

“Alhamdulillah memang area-area yang biasanya cukup padat itu sudah berkurang. Sekali lagi ini adalah gerakan disiplin masyarakat untuk menahan diri satu hari, jadi kami membantu agar masyarakat memilah hari untuk keluar rumah,” ungkap Susatyo. 

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan monitoring terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan kerumunan seperti pasar. Sehingga, diharapkan menurunnya mobilitas juga dapat menekan angka kasus covid-19 khususnya di Kota Bogor. 

Baca juga: Bogor Macet, Banyak Warga Tak Tahu Ganjil Genap Diperpanjang

“Dalam seminggu ini di jalanan di pusat pusat perdagangan pasar tradisional tidak terjadi kepadatan dan masyarakat Kota Bogor bisa disiplin sehingga kita berharap perkembangan angka positif menurun. Kota Bogor sempat mencapai empat ratus sekian sekarang berada di angka 200-an,” tutupnya. 

Seperti diketahui, aturan ganjil genap di wilayah Kota Bogor diperpanjang selama sepekan sejak 26 Juli 2021. Perpanjangan ganjil genap karena berdasarkan data efektif menekan mobilitas.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *