UMKM Kini Andalkan TikTok untuk Jualan : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

UMKM Kini Andalkan TikTok untuk Jualan : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Kemudahan menjangkau masyarakat melalui halaman For You Page (FYP) atau yang sedang viral di media TikTok di isi oleh para pegiat usaha.

Head of Operations Tiktok Indonesia, Angga Anugrah Putra menyebut saat ini platform media sosial TikTok saat ini banyak digunakan oleh pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Harapanya supaya para konten kreator yang juga pemilik UMKM dapat mendapatkan target audience baru.

“Bahkan UMKM ada juga brand sudah mulai memanfaatkan media tiktok ini untuk mengekspresikan kreatifitasnya sekaligus menjangkau audience baru,” ujar Angga dalam MNC Tech Forum 2021, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 2 Cair November, 2,9 Juta Pelaku Usaha Dapat Rp1,2 Juta

Bahkan Angga mengatakan sebuah #sama-samabelajar sempat tembus sampai 70 juta viewers, yang di isi oleh para konten kreator yang profesional.

Jumlah tersebut menjadikan TikTok sebagai media yang menarik untuk memasarkan produk UMKM dengan harga yang murah, cukup dengan kreatifitas dan kemasan yang menarik.

Baca Juga: Tak Ingin Kasus UMKM Frozen Food Terulang, Izin dan Sertifikasi Produk Dipercepat

Angga mengatakan ketika sebuah konten itu menjadi tren, dapat dengan mudah ditemui pengguna lain dalam halaman fyp dan dapat dengan mudah di halaman explore.

“Jadi saat ini temanya juga sudah melebar, dan penggunanya juga sudah banyak,” pungkasnya.

Angga menambahkan saat ini TikTok juga mendukung gerakan literasi digital yang sedang digaungkan pemerintah supaya konten yang ada dialamnya diwarnai konten positif.

“Komitmen kami dalam mendukung literasi digital kami wujudkan dengan meluncurkan buku panduan sama-sama aman dan sama-sama nyaman sebagai panduan untuk mengajak pengguna TikTok lingkungan internet yang positif,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *