Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Hadiri Pelepasan Kontingen Indonesia ke Asian Games 2023 oleh Presiden Jokowi : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Hadiri Pelepasan Kontingen Indonesia ke Asian Games 2023 oleh Presiden Jokowi : e-Kompas.ID Sports


WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) sekaligus Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2023, Angela Tanoesoedibjo, ikut menghadiri pelepasan kontingen Indonesia yang tampil di Hangzhou, China untuk Asian Games ke-19 pada 2023 ini.

Pelepasan itu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Istana Merdeka pada Selasa (19/9/2023).

Kontingen Indonesia

Angela hadir memberikan dukungan dan semangat kepada kontingen Indonesia yang hendak berangkat ke China.

Dalam arahannya, Presiden berharap kontingen Indonesia bisa meraih medali sebanyak-banyaknya dari 30 cabang olahraga yang diikuti. Dirinya pun meminta agar kontingen Indonesia bisa masuk rangking 10 besar.

“Sebanyak 30 cabang olahraga yang akan diikuti. Saya hanya titip, di Asian Games di Jakarta kita berada di ranking keempat meskipun tadi Menteri Pemuda dan Olahraga sudah mengkalkulasi kira-kira akan jatuh rankingnya di ranking 12, buat saya kok jauh banget. Jadi jangan 12 lah, saya minta masuk ke 10 besar,” kata Jokowi dalam arahannya.

Jokowi mengakui perbedaan saat menjadi tuan rumah dan tidak cukup mempengaruhi perolehan medali nagi kontingen Indonesia. Meski begitu dirinya meyakini kontingen Indonesia bisa masuk peringkat 10 besar.

“Saya tahu menjadi tuan rumah dan tidak menjadi tuan rumah itu beda, saya tahu. Jadi kembali lagi target saya masuk ke 10 besar. Biasanya hitungan saya nggak meleset,” ungkapnya.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melakukan penyerahan bendera Merah-Putih kepada Ketua Kontingen Asian Games 2023 yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Kontingen Indonesia

Jokowi mengucapkan selamat bertanding bagi para atlet yang ikut serta pada Asian Games ke-19 Hangzou. Dirinya menantikan prestasi-prestasi dan emas dari para atlet.

“Selamat bertanding dan atas nama rakyat, bangsa dan negara. Saya menantikan prestasi-prestasi dan emas yang sebanyak-banyaknya bisa kita raih,” kata Jokowi.

“Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya berangkatkan kontingen Indonesia pada Asian Games ke-19 Hangzou tahun 2022-2023,” tambahnya.

Indonesia diketahui mengikuti 30 cabor dari total 40 cabor yang dipertandingkan. Jumlah atlet Indonesia di Asian Games 2023 adalah 413 atlet, didampingi oleh 132 ofisial dan 28 tim CdM dengan jumlah total kontingen 576 orang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis e-Kompas.ID.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID