5 Mantan Pemain Barcelona yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain, Nomor 1 Merumput di Kasta Kedua Liga Thailand : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Mantan Pemain Barcelona yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain, Nomor 1 Merumput di Kasta Kedua Liga Thailand : e-Kompas.ID Bola


LIMA eks pemain Barcelona dalam daftar ini tak disangka masih aktif bermain. Meski tak memperkuat klub ternama, mereka pernah menjadi bagian dari Barcelona, klub yang memiliki sejarah hebat.

Banyak pemain dari generasi gemilang Barcelona telah pensiun. Sementara nama lainnya, seperti Xavi Hernandez, memilih menjadi pelatih.

Tetapi meskipun sebagian besar telah pensiun, masih ada beberapa pemain Barcelona yang masih bermain, seperti Lionel Messi yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Selain Messi, berikut lima di antaranya:

5. Alen Halilovic (Reading)

Dianggap pemain ajaib saat membela Dinamo Zagreb, Alen Halilovic adalah jawaban Barcelona atas akuisisi Martin Odegaard oleh Real Madrid. Pada usia 18 tahun, pemain asal Kroasia itu diambil oleh raksasa Catalan dengan biaya nominal 5 juta euro pada 2014. Awalnya dia bermain untuk tim B, Halilovic kemudian secara resmi dipromosikan ke skuad senior pada 2015.

Foto/Ist

Namun, anak muda itu gagal mengesankan manajer Barcelona saat itu Luis Enrique. Dia lalu dijual ke Hamburger SV pada 2016.

Baca juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Nomor 1 dari Inggris

AC Milan memutuskan untuk mengambilnya dua tahun kemudian, namun penampilan Halilovic tidak apik.

Baca juga: 5 Eks Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain, Nomor 1 Kesayangan Mourinho

Setelah sempat bermain untuk Heerenveen dan Birmingham City, pemain berusia 25 tahun itu sekarang bekerja keras di Divisi Championship bersama Reading.

4. Nolito (Celta Vigo)

Nolito adalah produk akademi Barcelona, yang muncul pada pertengahan 2010-an. Penampilannya yang apik bersama dengan Celta Vigo membuatnya pindah ke Manchester City pada 2016.

Foto/Bar ca

Namun, sebelum pindah ke Celta Vigo, Nolito adalah bagian dari tim muda Barcelona, yang jadi andalan tim B. Setelah hanya lima penampilan untuk skuad senior yang menghasilkan satu gol dan satu assist, ia dikirim ke Benfica pada 2011 dengan status bebas transfer.

Dia kemudian dipinjamkan ke Granada diikuti, kemudian diambil oleh Os Celestes, yang merasakan potensinya. Meski petualangannya di Premier League, Nolito kini kembali bersama klub tempat ia pertama kali menorehkan namanya, yaitu Celta Vigo.

3. Alex Song (AS Arta)

Setelah musim 2011-20112 bersama Arsenal dengan menghasilkan 14 assist, Alex Song direkrut oleh Barcelona dengan biaya 19 juta euro. Bermain bersama Mikel Arteta, Song menikmati kebebasan penuh di lini tengah Arsenal yang dinamis.

Barcelona pun menandatangani pemain internasional Kamerun pada 2012. Mengingat sifatnya yang serba bisa, Song diharapkan dapat mengurangi tekanan dari Sergio Busquets, serta memberikan kreativitas tambahan untuk tim. Namun, Song gagal total di Camp Nou.

Foto/Marca

Dia kemudian dikirim dengan status pinjaman ke West Ham United antara 2014-2016. Hanya saja dia gagal tampil mengesankan. Barcelona akhirnya melepas Song pada 2016.

Setelah serangkaian musim mengecewakan di Rusia dan Swiss, gelandang bertahan itu menghabiskan sebagian besar kariernya pada 2020 tanpa klub. Pemain berusia 34 tahun itu sekarang dikontrak oleh klub asal Djibouti, AS Arta.

2. Dmytro Chygrynskiy (Ionikos Nikeas)

Tiga penampilan impresif melawan calon majikannya di musim 2008-09 sudah cukup meyakinkan pelatih kepala Barcelona, Pep Guardiola untuk memboyong Dmytro Chygrynskiy dari Shakhtar Donetsk. Ahli taktik Catalan menjadi penggemar berat pemain Ukrania itu di lini belakang dan membayar 25 juta euro untuk mengamankan servisnya.

Foto/Barcelona

Bek tengah berambut panjang itu menjadi andalan di tim Shakhtar yang menarik sebelum pindah ke Spanyol. Namun, ia ternyata bermain di Barcelona.

Setelah hanya 14 penampilan, presiden Barca saat itu Sandro Rosell memutuskan untuk mengirimnya kembali ke Ukraina, yang bertentangan dengan keinginan Guardiola.

Chygrynskiy sekarang membela klub Yunani, Ionicos Nikeas. Dia direkrut pada tahun ini.

1. Jeffren Suarez (Prajurit Lamphun)

Dia adalah pencetak gol terakhir dalam kemenangan 5-0 Barcelona atas Real Madrid. Namun, pemain asala Venezuela itu sekarang bermain di kasta kedua sepakbola Thailand untuk Lamphun Warrior.

Datang melalui jajaran di La Masia, Jeffren sangat dihormati oleh hierarki Barcelona saat itu. Dia dianugerahi jersey No.11 di musim 2010-2011.

Foto/Marca

Namun, musim itu terbukti menjadi musim terakhirnya di Catalonia, karena penyerang dia dipindahkan ke Sporting CP pada 2011. Jalur karir Jeffren menjadi pengembara setelah transfer ini, membawanya ke Swiss, Siprus, UEA dan sekarang Thailand.

Pada usia 33, anak muda yang dulu menjanjikan itu sekarang menjadi striker yang terdampar di Liga 2 Thailand.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *