Italia Nyaris Kalah dari Swiss, Roberto Mancini Bela Jorginho yang Gagal Eksekusi Penalti : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Italia Nyaris Kalah dari Swiss, Roberto Mancini Bela Jorginho yang Gagal Eksekusi Penalti : e-Kompas.ID Bola


ROMA Tim Nasional (Timnas) Italia nyaris menelan kekalahan saat menghadapi Timnas Swiss pada laga kesembilan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seusai pertandingan, Roberto Mancini membela Jorginho yang gagal mencetak gol dari penalti.

Swiss mampu tampil mengawali pertandingan dengan baik di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021). Mereka memimpin lebih dulu lewat sepakan Silvan Widmer menyelesaikan umpan silang Renato Steffen pada menit ke-11.

Foto/Reuters

Italia mencetak gol balasan mereka pada menit ke-36. Gol disumbang melalui tandukan Di Lorenzo yang menanduk umpan tendangan bebas dari Lorenzo Insigne.

Baca juga: Jorginho Gagal Eksekusi Penalti, Bonucci: Kami Semua Buat Kesalahan

Italia hampir membalikkan keadaan saat mendapat penalti di penghujung laga. Sayang, Jorginho yang menjadi algojo gagal memaksimalkan sehingga skor tak berubah 1-1 hingga laga usai.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Inggris Pesta Gol, Austria Bantai Israel, Italia Hampir Kalah

Namun begitu, Mancini tidak menyalahkan kesalahan berulang-ulang anak asuhnya tersebut. Mantan pelatih Manchester City itu mengatakan bahwa ketidak beruntungan yang dialami Jorginho sangat wajar dialami pemain sepakbola.

“Kami gagal mengeksekusi penalti di leg pertama dan satu lagi di leg kedua, hal-hal seperti ini memang terjadi. Jorginho ingin menendangnya (penalti), dan memang benar diamelakukannya. Dia adalah salah satu pengambil penalti di tim,” kata Mancini kepada Rai Sports dilansir Football Italia, Sabtu (13/11/2021).

Foto/Reuters

Uniknya, dua penalti Jorginho yang gagal dikonversi ke gawang Yann Sommer berawal dari situasi yang sama. Dua penalti tersebut sama-sama berawal dari Domenico Berardi yang dijatuhkan di kotak terlarang

Tiap kali berhadapan dengan Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pemain Sassuolo itu selalu melakukan pergerakan di kotak penalti yang berujung pada penalti Jorginho. Namun, Kedua penalti tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh Jorginho.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *