Tak Menyesal, Pol Espargaro Anggap Gabung Honda Benar-Benar Keputusan yang Tepat : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tak Menyesal, Pol Espargaro Anggap Gabung Honda Benar-Benar Keputusan yang Tepat : e-Kompas.ID Sports


MISANO Pol Espargaro mengaku kepindahannya ke Repsol Honda adalah sebuah keputusan yang amat besar. Ia pun kini senang karena keputusannya itu berjalan baik sehingga ia tak menyesal sama sekali.

Espargaro memilih keputusan besar itu pada akhir musim 2020, mengenai masa depannya di MotoGP. Pembalap berusia 30 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan KTM dan bergabung dengan Honda pada musim 2021.

Setelah sempat kesulitan untuk beradaptasi di awalnya, Espargaro berhasil meraih podium pertamanya sebagai pembalap Honda pada MotoGP Emilia Romagna. Balapan tersebut berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca Juga: MotoGP 2021 Tinggal Dua Balapan Lagi, Marc Marquez Berdoa Semoga Finis Lima Besar

Marc Marquez bersama Pol Espargaro

“Saya mengambil keputusan besar dalam karier saya tahun lalu dan sejujurnya, semua orang melihatnya. Saya banyak berjuang sepanjang tahun,” ujar Espargaro dilansir dari Crash, Senin (1/11/2021).

Pol Espargaro berhasil finish di belakang rekan satu timnya, Marc Marquez. Honda pun berhasil kembali menempatkan pembalapnya pada posisi pertama dan kedua setelah lebih dari lima tahun.

Meski berhasil mendapatkan hasil yang cukup baik, Espargaro pun mengakui bahwa dirinya masih perlu memperbaiki beberapa hal untuk bisa bersaing lebih baik. Pembalap dengan nomor motor 44 itu meyakini bahwa dirinya harus mampu memilih ban yang tepat dan meningkatkan kemampuannya untuk menyalip dengan tangki bensin yang penuh.

“Ada dua hal di sini, yang pertama adalah saya tidak yakin pilihan ban belakang saya pada yang pertama adalah yang tepat,” lanjutnya.

Pol Espargaro

“Dan hal kedua adalah Marc sangat bagus di lap pertama dengan tangki bahan bakar penuh dan menyalip pembalap. Ini hanya sesuatu yang perlu saya pelajari dengan lebih banyak pengalaman di motor ini,” tambah Pol.

Kini target Pol adalah terus mengincar podium bersama Honda. Untuk mewujudkan itu semua, Pol pun akan belajar banyak dari Marc Marquez, rekannya yang sudah sangat mengenal motor RC213V.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *